Notification


CLOSE
×

Iklan

Iklan

Review & Nonton Streaming
Mat Kilau (2022)

0 Views

PERHATIAN! Jika Film Error/Loading Terlalu Lama, klik tombol atau Ganti Player 2, Player 3 dll Yang Berada di Atas Player/Gunakan Browser CHROME. Jika Muncul Iklan langsung di tutup dan kembali ke website. Iklan Muncul hanya 1x saja setelah itu tidak akan muncul iklan lagi!!! (Iklan merupakan dari pihak ketiga, Movie Paste tidak terlibat dengan Materi Iklan dari pihak ketiga)
Kisah perjuangan Mat Kilau dan kawan-kawan bermula karena merasa sedih melihat penderitaan masyarakat Melayu. Pasalnya penjajah British kejam, sewenang-wenang dan mengambil alih sumber daya alam.
(Netflix)
Movie Paste - Banyak film yang mengangkat tokoh pahlawan untuk memperingati dan mengenang jasa mereka. Salah satunya adalah Mat Kilau, pejuang kemanusiaan di Malaysia. Film berjudul "Mat Kilau Kebangkitan Pejuang" merupakan film biografi epik tentang sejarah Malaysia.

Berkisah tentang Mat Kilau (diperankan Adi Putra), Wahid (diperankan Beto Kusyairy) dan Awang (Fattah Amin) yang melakukan perlawanan terhadap kolonialisme Inggris (orang Melayu menyebutnya: British) di tanah Pahang.

Kisah perjuangan Mat Kilau dan kawan-kawan bermula karena merasa sedih melihat penderitaan masyarakat Melayu. Pasalnya penjajah British kejam, sewenang-wenang dan mengambil alih sumber daya alam.

Mat Kilau berhasil membangkitkan semangat juang orang Melayu dan bangkit melawan para penjajah. Video tersebut memuat cuplikan dari film Mat Kilau yang dimana saat itu dia mengatakan "Aku orang Melayu yang akan membela bangsaku. Walau Izrail datang sekalipun aku sedia menghadap Islam Agamaku, Melayu Bangsaku, takkan aku berdiam melihat apa yang kau buat pada bangsaku".

Selayang Pandang Biografi Mat Kilau

Terlahir sebagai Mat Kilau bin Imam Rasu sebelum berganti nama menjadi Mohamed bin Ibrahim atau dikenal juga dengan nama Mat Siam, ia adalah seorang pejuang Melayu yang berperang melawan penjajah Inggris di Pahang.

Mat Kilau dikatakan ahli dalam melantunkan lantunan, zanji dan maulud dikr dan mempelajari dikir rebana yang dikenal sebagai "Dikir Pahang". Hobi Mat Kilau adalah memainkan permainan gasing dan bertarung buah keras.

Sprei Motif Aesthetic

Paket Hemat 3 Pcs Sprei Motif Aesthetic

Rp 110.600,-
Per Tanggal 25/04/2024 Detail Beli
×
Latest Update Update